FAQ ( Frequently Asked Questions)

Sebelumnya, terima kasih banyak untuk kalian yang sudah berniat mau membaca Q&A kami.

Kami sangat mengapresiasi sekali niat Anda karena memang dalam membeli gadget, apalagi jika Anda ingin membeli secara online, harus benar-benar kenali dulu siapa dan bagaimana penjualnya.

Jangan sampai hanya karena tergiur harga murah, tapi pelayanan atau apa-apa serba sulit dan akhirnya rugi di Anda.

Dan di FAQ ini, kalian akan mulai mengenali kami. Selamat membaca 🙂

Oh ya, jangan lupa baca blog di website kami, banyak informasi menarik seputar Apple.

Kami lebih konsen ke secondhand unit. Karena pada dasarnya saja misal seperti Apple, untuk tahun 2017 iPhone 6 Plus kebawah sudah tidak diproduksi. Kalaupun ada stock NEW, itu akan menjadi barang langka.

Begitupun yang kami jual disini ataupun Instagram, jika ada keterangan NEW, berarti itu baru, sebaliknya, jika tidak ada keterangan NEW, berarti itu secondhand unit.

Tidak dan sama sekali bukan. Kami menjual second original dari tangan pertama. Terjamin kualitasnya, bukan barang tidak jelas dari mana asal usulnya.

Rekondisi uang kembali (refund) 100%. Mungkin hanya kami yang berani menawarkan kembali uang jika Anda tidak puas atau terbukti rekondisi.

Karena faktanya banyak toko yang hanya mampu menawarkan tukar unit (retur) saja jika bermasalah.

Apa yang di maksud kami menjual dari tangan pertama? Bisa cek referensi di:

  1. Sini (Klik), dan
  2. Sini (Klik)

Di buka dulu saja.

Tidak. Kami juga menjual Android dari berbagai merk dan berbagai tipe (handphone, tab, smarwatch).

Mulai dari merk Sony, Samsung, LG, Blackberry, Huawei dan lain-lain. 

Silahkan follow Instagram @narenstore – KLIK DISII

Untuk katalog Instagram memang sengaja kami pisahkan. Produk Apple di @renanstored dan Android di @narenstore .

Meskipun begitu, cara ordernya tetap sama. Bisa langsung datang ke toko ataupun order di website ini.

Anda akan mendapatkan fullset. Seperti foto ini.

Bisa. Tapi via Kredivo dan Akulaku dan harus order di website.

Tutorialnya cek DISINI (KLIK)

Pada saat pilih pembayaran, pilih Akulaku jika ingin pakai Akulaku dan pilih Kredivo jika ingin pakai Kredivo.

Dengan kedua channel payment tersebut, Anda bisa cicilan 9-12 bulan (tergantung limit akun masing-masing karena pasti akan berbeda).

Untuk unit baru (New Unit) bergaransi international 1 tahun, kami akan bantu proses claim nya sampai beres. Anda hanya perlu duduk manis saja.

Untuk unit second (Seconhand Unit) bergaransi 1 minggu. Dalam waktu 1 minggu tersebut Anda bisa bebas ganti unit lain apabila ada masalah. Tentunya jika S&K nota masih terpenuhi.

Hal terpenting adalah SEGEL DIBAWAH HANDPHONE BERLOGO RENAN STORE HARUS MASIH UTUH (tidak dicopot), lebih lengkap inti garansi klik https://renanstore.co.id/syarat-ketentuan/

Walaupun begitu, jika 10 tahun kedepan ada masalah sekecil atau sebesar (mati total kena air/sejenisnya) apapun, hubungi kami kembali saja atau langsung datang ke toko. Kami akan bantu service. (Baca terus Q&A nya)

Tap link di bio Instagram @renanstore dan pilih chat dengan Admin Complain / Claim Garansi.

Whatsapp only. Admin tersebut siap membantu Anda jika ada kerusakan apapun, Anda bisa bebas menceritakan kronologis dan sebagainya.

Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.

Namun jika Anda membeli secara langsung ke toko, datang lagi saja ke toko kami untuk complain secara langsung.

Proses Claim Garansi

Sesuai yang sudah kami infokan, kami memiliki admin dengan job desc nya masing-masing, hal tersebut akan memudahkan semuanya. Baik komunikasi dan alurnya.

Sama hal nya dengan claim garansi, ada team/divisi/group nya tersendiri seperti di foto ini.

Kembali ke topik pertanyaan, bagaimana proses dan alurnya jika claim garansi. Posisi Anda disini sudah chat dengan admin complain / claim garansi dan Anda sudah mengirim kembali unitnya ke kami.

Pada foto nomor 1: Begitu ada paket datang, team kami langsung konfirmasi kedatangan paket tersebut.

Pada foto nomor 2: Paket langsung dibuka dan di cek kembali fungsi yang Anda keluhkan. Pada bagian ini kami juga mengecek lembar SOP dimana ada nama admin yang meng-QC (quality control) unit tersebut. Sudah pasti akan mendapatkan teguran kenapa bisa lolos QC.

Pada foto nomor 3: Setelah di cek dan keluhannya benar, kami langsung print ulang format alamat Anda, ganti ke unit baru dan langsung dikirim lagi.

Sebetulnya kami tidak perlu menjelaskan sedetail ini, ini adalah internal kami. Tapi kami jabarkan agar Anda tau bahwa semudah itu proses claim garansi di kami. Semua ada alur dan peraturan yang jelas dalam tiap divisi kami sendiri.

Jika masih dalam masa garansi sama sekali tidak ada biaya tambahan karena kami langsung mengganti unit lain dan juga tidak dipungut ongkos kirim lagi

Tentu sangat bisa. Beli datang ke toko, ingin claim, kembali lagi saja bawa ke toko kami.

Begitupun jika kasusnya adalah misal Anda membeli di toko cabang Cibubur, kemudian Anda ingin claim ke cabang Bandung karena mungkin Anda sedang berlibur disana, bisa.

Atau jika Anda beli online, selain Anda bisa claim secara online, Anda juga bisa langsung datang ke cabang terdekat kami.

Itulah gunanya manfaat kami mempunyai beberapa cabang, kami ingin semuanya jadi mudah. 

Tentu ada. Jika lewat dari masa garansi 1 minggu tersebut, katakan misal ditahun depan mengalami keluhan baterai boros atau semacamnya, bawa kembali lagi saja ke kami karena kami mempunyai jasa service sendiri.

Termasuk untuk kerusakan berat seperti mati total, kena air, konsleting listrik, IC dan semacamnya, kami tetap terima membantu.

Bahkan tidak jarang kami sering memberikan service gratis karena faktanya banyak sekali kasus yang ternyata hanya masalah sepele. Misal hanya perlu dibersihkan saja atau dikencangkan saja.

Hal tersebut juga sering kami bahas di IGTV Instagram @renanstore. Maka dari itu tidak ada ruginya menyimak IGTV kami seputar service handphone agar Anda yang bukan beli/service di kami bisa tau penyebab kerusakan-kerusakan yang terjadi dan penangannya, jadi tidak “dibodohi”.

Bukti loyalitas dan kecintaan kami kepada Anda, maka dari itu kami menyediakan jasa service khusus untuk customer saja jika sewaktu-waktu ada kendala.

Jadi belanja tenang, customer senang. Ada apa-apa, hubungi kami kembali tanpa bingung-bingung “harus kemana”.

Tidak. Contohkan saja seperti ganti baterai hanya Rp. 120,000 sudah termasuk jasa pasang. LCD pun hanya berkisar Rp. 300,000-600,000. Semua tergantung tipe handphone. Kami sudah press habis harganya demi kepuasan kalian.

Price list service Renan Store terupdate cek KLIK DISINI

Harga tersebut sudah termasuk jasa pasang (terima jadi).

Anda bisa langsung datang ke seluruh toko kami. Namun bagi Anda yang ingin service online:

Tap link di bio Instagram @renanstore dan pilih chat dengan Admin Service.

Whatsapp only. Admin tersebut siap membantu Anda jika ada kerusakan apapun, Anda bisa bebas menceritakan kronologis dan sebagainya.

Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.

Bisa. Mau berapa tahun kedepan pun selama itu pembelian di kami dan masih tangan pertama, kami tetap terima mau separah apapun kondisinya. Contoh: tercebur, konslet yang mengakibatkan mati total atau sebagainya.

Inilah yang kami fokuskan, after sales nya.

Apakah link SMS e-nota nya juga hilang? Itu bukti juga.

Namun jika semuanya hilang, tidak perlu khawatir, tetap bisa.

Anda hanya perlu menyebutkan nomor imei handphone nya dan pembelian atas nama siapa. Kami akan cek, jika valid, bisa.

Seperti yang sudah kami bilang, kami beda, semua divisi dan alur tersusun rapi.

Begitupun data semua barang di kami, lengkap dengan nomor imei dan terjual kesiapa.

Dengan mengecek imei, kami bisa track apakah unit tersebut benar milik kami dan apakah betul nama yang disebutkan masih tangan pertama.

Proses meng-scan nomor imei bisa cek di https://www.instagram.com/p/B8eAOHBlGGW/?igshid=eu6teg8ypdno cek foto ke 7.

Jadi kesimpulannya, meskipun kelengkapan dan bukti pembelian hilang, cukup sebutkan nomor imei saja.

track 

Kembali ke penjelasan sebelum-sebelumnya, sebetulnya kami tidak perlu menjelaskan dengan bukti group internal kami. Tapi kami jabarkan agar Anda tau bahwa di kami semua serba mudah. Semua ada alur dan peraturan yang jelas dalam tiap divisi kami sendiri.

Anda bisa membeli secara online di website ini atau langsung datang ke toko kami

Alamat cabang kami:

Cibubur: Jl. Radar Auri Cibubur (Dekat Mall Cibubur Junction) – Waze: Renan Store Cibubur

Tangerang: Jl. Maulana Yusuf Tangerang (Belakang Tangerang City Mall) – Waze: Renan Store Tangerang

Bogor: Jl. Durian Raya Baranangsiang Bogor (Belakang Balebinarum) – Waze: Renan Store Bogor

Bandung: Jl. KH Ahmad Dahlan / Banteng (Dekat RS Muhammadiyah / Mih Kocok) – Waze: Renan Store Bandung

Bekasi: Jl. HM Joyomartono (Persis sebrang Mall BTC 1) – Waze: Renan Store Bekasi

Seluruh toko buka setiap hari pukul 10:00 – 20:00 Wib. Namun dalam masa COVID-19 ini, tutup lebih awal pukul 19:00 Wib.

Sejak awal kami berjualan dari hampir 8 tahun silam, semua harga yang di posting di Instagram @renanstore dan @narenstore sama dengan website dan sama juga dengan toko. Tidak pernah ada beda Rp. 1 pun.

Begitupun jika ada promo, semua harga otomatis mengikuti.

Itu karena kami memakai sistem kasir online dimana semua harga di set-up oleh office, jadi otomatis semua harga sama sesuai e-nota yang tertera.

Bisa.

Pembelian dengan menggunakan kartu kredit Bank apapun selama ada logo Visa atau Master Card bisa dilakukan di seluruh toko kami , website dan layanan Renan Store Delivery.

Pembayarannya pun bisa di split dengan uang cash ataupun transfer.

Contoh: Total belanja Rp. 10,000,000. Pembayaran pakai credit card Rp. 7,000,000, cash Rp. 3,000,000 ataupun sebaliknya bisa.

Di www.renanstore.co.id , Anda bisa bayar pakai:

  1. Transfer Manual
  2. Kartu kredit
  3. Kredivo
  4. Akulaku
  5. OVO
  6. Alfamart
  7. Alfamidi
  8. Indomaret

Tutorial order pakai Akulaku KLIK DISINI

Di www.renanstore.co.id selain bisa bayar FULL PAYMENT transfer manual, virtual account, kartu kredit, Kredivo, Akulaku, OVO, Alfamart dan Indomaret, Anda juga bisa melakukan SPLIT PAYMENT.

Per 23 April 2020, Anda hanya bisa SPLIT PAYMENT antara:

  1. Transfer manual dengan kartu kredit
  2. Transfer manual dengan Akulaku
  3. Transfer manual dengan Kredivo
  4. Transfer manual dengan OVO
  5. Transfer manual dengan Alfa/Indomaret
  6. Kartu kredit dengan OVO
  7. Kartu kredit dengan Akulaku
  8. Kartu kredit A dengan kartu kredit B
  9. Kartu kredit dengan Alfa/Indomaret
  10. Akulaku dengan OVO

Dan lain-lain antara channel payment yang tersedia di website kami. 

Tutorial split payment sudah dijelaskan DISINI (KLIK)

Jika sudah mengerti dan ingin membeli pakai SPLIT PAYMENT, hubungi Admin Split Payment dengan cara:

Tap link di bio Instagram @renanstore dan pilih chat dengan Admin Split Payment.

Whatsapp only.

Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.

Sesuai point sebelumnya, per 23 April 2020, Anda hanya bisa SPLIT PAYMENT antara:

  1. Transfer manual dengan kartu kredit
  2. Transfer manual dengan Akulaku
  3.  Transfer manual dengan OVO
  4. Transfer manual dengan Alfa/Indomaret
  5. Kartu kredit dengan OVO
  6. Kartu kredit dengan Akulaku
  7. Kartu kredit A dengan kartu kredit B
  8. Kartu kredit dengan Alfa/Indomaret
  9. Akulaku dengan OVO

Dan lain-lain antara channel payment yang tersedia di website kami kecuali Kredivo, bisa. 

Contoh:

Anda ingin SPLIT PAYMENT sesuai nomor 1, dimana antara Transfer Manual dengan Kartu Kredit.

Misal, total belanja Rp. 12,300,000

Pakai Transfer Manual Rp. 10,000,000

Sisanya pakai Kartu Kredit Rp. 2,300,000

Anda bisa atur sendiri jumlah nominal keduanya. Itu hanya contoh.

Jadi belanja disini sangat mudah dan fleksibel sekali.

Untuk lebih jelas, tutorial split payment sudah dijelaskan DISINI (KLIK)

Jika sudah mengerti, hubungi Admin Split Payment dengan cara:

Tap link di bio Instagram @renanstore dan pilih chat dengan Admin Split Payment.

Whatsapp only.

Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.

Split payment yang dapat dilakukan di toko hanya kartu kredit dengan uang cash atau transfer.

Selebihnya hanya untuk website.

Anda bisa cek status orderan di menu dashboard, di menu tersebut anda akan menemukan status orderan anda, Seperti contoh dibawah ini.

*Penyebab orderan tidak diproses adalah karena Anda tidak mentransfer sesuai nominal atau tidak konfirmasi transfer di halaman https://renanstore.co.id/shop/konfirmasi/

Tap link di bio Instagram @renanstore dan pilih chat dengan Customer Service Website.

Whatsapp only. CS Website akan membantu kendala atau pertanyaan Anda seputar orderan di website.

Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.

Sangat bisa. Jika order via website, silahkan order seperti biasa sampai mengisi alamat. Kemudian pilih pengiriman Go-Send saat mengisi data alamat 

Anda tetap transfer sejumlah yang diminta sesuai invoice

Penting:

  1. Pastikan jarak pengiriman tidak lebih dari 30 Km dari Cibubur Jakarta Timur
  2. Maksimal orderan ojek online pukul 17:00 WIB ditiap harinya

Ini adalah contoh keterangan unit tersebut Pre-Order, Ready Stock ataupun Stock Habis.

Biasanya kami membuka pre order sekitar 1 minggu. Jika misal ternyata yang ikut PO lebih banyak dari jumlah unit yang ada, yang ikut pre order belakangan atau yang tidak kebagian unitnya, dana akan kami refund full. Harap maklum karena antusias permintaan customer setia @renanstore @narenstore sangat tinggi.

Anda dapat memilih service pengiriman pada laman checkout di www.renanstore.co.id. Ingin 1 hari sampai atau 2-3 hari sampai, tergantung pilihan Anda. Pengiriman dari Jakarta

Referensi tentang pengiriman kami KLIK DISINI

Iya. Seluruh paket menggunakan asuransi & packing kayu. Proses claim kehilangan/kerusakan saat pengiriman, kami akan bantu sampai selesai Pengiriman dari Jakarta.

Pernah beberapa kali. Namun sekali lagi, sekalipun paket hilang, kami akan membantu claim sampai dana asuransi Anda cair.

Akhir 2017 kemarin kami pernah mengalami kejadian iPhone X hilang di jasa ekspedisi. Tanggung jawab kami adalah selalu kami follow up ke jasa ekspedisi nya agar segera di cairkan. Pada akhirnya sekitar 14 hari kerja dana customer kami cair dari JNE

Referensi kasus iPhone X hilang

Laporan hilang dari customer kami: KLIK DISINI

Buat laporan: KLIK DISINI

Penyelidikan: KLIK DISINI

Penyelesaian: KLIK DISINI

Jadi dengan Anda beli disini, bukan hanya after sales jual beli nya saja yang kami tonjolkan, tapi juga after sales paket sampai dengan selamat ke Anda.

 

Ada. Namanya Renan Store Delivery. Renan Store Delivery adalah layanan dari kami langsung, paket dapat langsung diterima customer dihari yang sama atau beberapa jam setelah mengorder. Jadi Anda tidak perlu repot-repot ke toko kami.

Jelas beda.

Bedanya, jika pakai Kurir Ojek Online, driver hanya mengantarkan barang TOK ke kalian.

Namun jika pakai layanan Renan Store Delivery, kami akan membawa 2-3 opsi barang yang bisa kalian cek dan pilih sepuasnya ditempat yang sudah disepakati.

Kelebihan memakai Renan Store Delivery:

  1. Lebih privasi tanpa harus antri ke toko kami
  2. Lebih hemat waktu tanpa harus datang ke toko kami
  3. Cek sepuasnya ditempat yang Anda mau, dirumah Anda bisa, ditempat umum/makan juga bisa
  4. Bisa bayar pakai kartu kredit di tempat
  5. Akan di pandu pengecekannya oleh team Delivery kami

Untuk referensi layanan Renan Store Delivery kami, cek IGTV kami disini: KLIK DISINI

Anda bisa lihat dari proses team Delivery kami mengantar, bertemu sampai ikut memandu Anda mengecek unitnya.

Wilayah pengantaran Renan Store Delivery saat ini hanya Jabodetabek dan Karawang.

Tap link di bio Instagram @renanstore dan pilih chat dengan Admin Renan Store Delivery.

Whatsapp only. Langsung jelaskan Anda ingin beli handphone apa dan di antar kemana.

Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.

Kami, Renan Store dan Naren Store menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam jual beli, mementingkan after sales yang baik untuk customer kami, mengutamakan kepuasan kualitas barang atas apa yang kami jual, kecepatan pengiriman online dan keramahan sumber daya manusia kami

  1. Menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam jual beli. Kami selalu apa adanya, dapat menjelaskan apa adanya kami tanpa hiperbola untuk melariskan sesuatu karena kami percaya jujur adalah modal utama dalam membangun jutaan pelanggan
  2. Mementingkan after sales yang baik untuk customer kami. Meskipun garansi kami hanya 7 hari, tapi kami menjamin jika berapa tahun kedepan pun jika ada apa-apa, bawa kembali lagi saja ke kami, kami bertanggung jawab atas apa yang kami jual. Tidak akan lepas tangan begitu saja
  3. Mengutamakan kepuasan kualitas barang. Ada harga tentu ada kualitas, itulah yang selalu kami pertahankan agar selalu menjadi toko favorit untuk Anda membeli gadget. Terbukti banyak artis juga berlangganan di kami
  4. Kecepatan pengiriman online. Dengan membeli disini, Anda hanya perlu waktu 1 hari atau maksimal 3 hari dari transaksi, untuk paket tiba di tangan Anda
  5. Keramahan sumber daya manusia. Kami memperkerjakan orang-orang berkualitas yang ramah tamah, rapi dan sopan untuk kenyamanan Anda memilah-milih barang di toko

Itulah sekilas yang dapat kami jelaskan. Pilihan tetap ada pada Anda.